Semarang, Sabtu, 25/3, Universitas Pandanaran menyelenggarakan pembekalan kepada calon wisudawan angkatan ke 17 di gedung utama lantai 3 Universitas Pandanaran bertema Hal ini sesuai dengan tema kegiatan ini ‘Achieving A Great Job for A Better Future’. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa calon wisudawan.

Wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan Ir. Esti Yulitriani ST, MT, yang hadir membuka acara dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembekalan kepada calon wisudawan adalah kewajiban yang harus dilakukan universitas. “Dengan mengundang alumni yang sukses setidaknya bisa memberikan inspirasi bagi mereka, tujuan lain kegiatan ini untuk menuju Unpand meraih akreditasi A,” ucapnya. Senada diucapkan Leonardo Budi selaku dekan fakultas ekonomi Unpand, bahwa calon sarjana harus punya rasa optimisme yang tinggi. “Lulus sarjana juga harus kreatif, demi masa depannya,” pungkasnya.

Narasumber dalam acara pembekalan ini adalah Wuryanto, SE,M.Par, praktisi pariwisata sekaligus alumni Unpand angkatan 2003 yang saat ini sukses menjabat sebagai Manager Marketing di hotel Patra Jasa. “Menjadi lulusan sarjana di sebuah perguruan tinggi di Kota Semarang harus punya rasa kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan pekerjaan. Jangan merasa kecil hati berhadapan dengan lulusan universitas besar karena itu tidak menjanjikan. Saya bisa seperti sekarang ini karena percaya diri dan optimis bisa membawa perubahan. Jangan lupa kita selalu belajar dan mendengar dengan orang-orang sukses di hadapan kita,” tegasnya.

Wuryanto menegaskan, sebelum sukses seperti sekarang ini dirinya dahulu hanya seorang cleaning service di Hotel Patra Jasa. “Untuk menuju sukses ada tujuh yang perlu diperhatikan, bersyukur, berbuat baik, menghargai hal kecil, berterima kasih pada orang yang berjasa, belajar memaafkan, memberikan waktu untuk keluarga dan menyayangi diri sendiri,” imbuhnya.

Nampak dalam foto: Narasumber Wuryanto, SE,M.Par (tengah) bersama dekan fakultas ekonomi (tiga dari kiri) dan dosen.

Komentar

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *