Thursday, October 27, 2011

Inu Kencana Resmi Pimpin Unpand

Suara Merdeka SEMARANG - Dr Inu Kencana Syafiie MSi resmi menjadi rektor Universitas Pandanaran (Unpand) periode 2010-2014 menggantikan Ir Djoko Marsudi.
Selasa (21/9) kemarin, Inu dilantik oleh Ketua Yayasan Abdi Masyarakat Korpri Kota Semarang Harini Krisniati.

’’Sepanjang hidup saya dengan menulis buku, ini kesempatan emas bagi saya untuk mengabdi dan mencegah sekularisme melalui rencana pembukaan program studi baru di institusi ini seperti jurusan pariwisata, seni, ilmu pemerintahan, dan administrasi.

Selain itu, saya juga akan membuka Magister Ilmu Pemerintahan karena bidang ini sangat menarik untuk dipelajari,’’ tutur Inu seusai dilantik.



Mengapa memilih ilmu pemerintahan sebagai salah satu prodi yang akan dibuka, mantan dosen Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) ini mengungkapkan, selain menarik dipelajari, ilmu ini juga telah berubah paradigma dari yang tadinya hanya mempelajari tentang negara, kini juga mendalami tentang masyarakat.

Pelayanan Masyarakat

’’Dulu hanya tentang kekuasaan yang dibahas, namun kini cenderung pada pelayanan masyarakat,’’ungkapnya.
Dalam acara pelantikan yang dihadiri oleh Plt Sekda Akhmat Zaenuri, kemudian pendiri Unpand Soetrisno Suharto, dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot.

Pada kesempatan itu, Harini Krisniati berharap, rektor baru di Unpand untuk memajukan mutu dan kualitas institusi ini supaya dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Semarang.
’’Semoga ini menjadi sebuah penyegaran dan nuansa baru bagi Unpand, karena biasanya rektor disini dijabat oleh pegawai negeri sipil yang sudah purnatugas,’’ ujar Harini. (K3-67)


No comments:

Post a Comment